IDBlogportal
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed comment feed
Home » » Tanda-tanda Pekerjaan Telah Membuat Anda Stres dan Tertekan

Tanda-tanda Pekerjaan Telah Membuat Anda Stres dan Tertekan

Written By Unknown on Senin, 07 Juli 2014 | 00.55

Dalam meniti karir, kesulitan dan tantangan pasti akan banyak ditemukan. Tak jarang masalah-masalah tersebut bisa membuat kita merasa stres. Namun sebagian orang tak sadar bahwa profesi yang Ia jalankan membuat tertekan bahkan depresi yang berlebihan. Tentu saja, jika dibiarkan hal ini bisa menggangu kejiwaan dan karir itu sendiri. Berikut adalah empat tanda pekerjaan telah membuat Anda tertekan yang dikutip dari ABC Australia.

1. Malas Bekerja atau Sering Membolos
Pekerjaan yang membuat stress menyebabkan orang malas datang ke kantor. Bahkan ada beberapa yang memutuskan untuk sering mengambil cuti bahkan bolos dengan berbagai alasan. Menghindari masalah justru akan menimbulkan persoalan yang lebih besar. Sebaiknya bicarakan dengan manager atau atasan untuk jalan terbaiknya. Jika pekerjaan terasa sangat berat dan sudah sangat tidak betah, ada baiknya putuskan untuk resign saja.

2. Kehidupan Pribadi Terganggu
Kehidupan keluarga atau percintaan menjadi banyak masalah? Mungkin saja Anda terlalu stress dengan pekerjaan sehingga berpengaruh pada hubungan dengan orang sekitar. Terlalu sibuk mengejar karir sehingga tak punya waktu mengurus keluarga atau bertemu pasangan bisa picu perselisihan. Sebagai solusinya, Anda bisa meminta pengertian mereka namun menyempatkan waktu khusus untuk bersama atau memberikan hadiah spesial sebagai permintaan maaf.

3. Kurang Konsentrasi
Merasa tertekan juga bisa sebabkan Anda kurang konsentrasi saat bekerja. Kerap membuat kesalahan yang berulang atau sering melamun bisa menjadi beberapa pertandanya. Untuk me-refresh tubuh dan otak, Anda bisa meminta cuti beberapa hari untuk berlibur dan mengembalikan semangat kerja.

4. Selalu Merasa Kurang
Merasa bahwa usaha kurang maksimal atau kurang dihargai rekan dan atasan juga bisa jadi beberapa pertanda. Biasanya hal ini dialami oleh orang yang terlalu perfectionist. Menjadi orang ingin selalu benar bisa sebabkan banyak pikiran yang memicu perasaan tertekan. Untuk mengatasinya, tanamkan dalam diri bahwa kesalahan adalah hal yang wajar bahkan bisa jadi sebuah pembelajaran yang berharga.
Share this post :

 
Copyright © 2014. "Ricky"Ardian - All Rights Reserved - Theme by Creating Website - Design by Ricky Ardian